Selasa, 22 Oktober 2013

PEMBUAT HIASAN LUKISAN WAYANG KULIT GAYA KLASIK, ANTIK, DAN MODERN MINIMALIS

Pandawa Lima lukisan wayang on kulit frame natural ukir sudut
Kurawa - Gunungan - Pandawa wayang kulit frame ukir 2 meter
Kamajaya & Kamaratih wayang pentas in frame minimalis


Hiasan Dinding Lukisan wayang kulit seni tradisional khas jawa seringkali berkarakter gaya antik dan klasik. Meskipun pada umumnya lukisan tradisional khas jawa berupa wayang kulit identik dengan bentuk klasik dan ukiran, akan tetapi SURYO ART Craft mencoba mengkreasikan bentuk seni karya tradisional dengan gaya modern, supaya lukisan wayang kulit yang identik khas klasik bisa masuk dan menyesuaikan dengan desain ruang dan bangunan modern yang bergaya simple dan minimalis. 
Gunungan wayang kulit exclusive frame jati natural ukir sudut

Pak Suryo telah mengolah imajinasi dan ide untuk mendesain dan membuat lukisan kulit penghias ruang bertema khas jawa klasik yang dikawinkan dengan kreasi baru berupa perpaduan gaya, antara gaya klasik antik dengan gaya simple minimalis atau modern. Pada karya seni lukisan dinding wayang kulit ini sebagai beberapa contohnya, dengan media lukisan berbahan dari kulit lembu asli di pahat lobang tembus motif klasik berupa wayang dan ornamen ukiran batik, di lukis sungging tradisional, semua dikerjakan dengan manual tangan atau handmade. Sehingga apabila disinari cahaya lampu spot atau lampu biasa di depan atau belakangnya maka akan tampaklah keindahan efek pendar cahaya serta eksotisme handmade dan kecantikan karya seninya.
Gunungan wayang kulit frame natural green ukir sudut

Lukisan kulit cantik ini dipadukan dengan frame simple minimalis berbahan kayu jati, dan supaya tidak meninggalkan kesan khas klasiknya, Pak Suryo membuat ukiran indah motif jawa di sudut frame kayunya. Semua dikerjakan dengan handmade, sehingga sebagai pelengkap furniture interior lukisan khas wayang kulit, dia semakin memilki nilai seni dan estetika indah yang tak akan lekang oleh waktu.
Ki Lurah Semar wayang kulit limar on frame ukir klasik

Pilihlah koleksi-koleksi Toko online gallery seni SURYO ART yang sesuai dengan gaya tema ruangan anda, atau silahkan pesan custom jika ingin sesuai dengan ukuran dan keinginan anda. Bagi anda yang ingin Beli dan Pesan bisa dilayani online di www.suryoart.com atau langsung datang ke gallery dan merchant SURYO ART di kota anda.
melukis wayang Semar on kulit ukir frame jati di gallery

Tidak ada komentar:

Posting Komentar